Pantai dan surga alam Gili trawangan

Dimana letak Gili trawangan?
Pulau kecil bernama gili trawangan ini terletak di sebelah barat pulau lombok, disini berjejer tiga pulau yaitu Gili Trawangan, Gili air dan gili meno. Gili trawangan terletak paling dekat dengan pulau lombok, Gili trawangan adalah pusat wisata diantara ketiga Gili ini. Perjalanan ke gili trawangan menempuh waktu kurang dari 30 menit dari pelabuhan bangsal karena letaknya yang sangat dekat dengan pulau lombok, lama perjalanan ke gili trawangan ini tergantung dari besar kecilnya gelombang laut.
namun jika menggunakan kapal boat cepat perjalanan ini dapat di tempuh hanya dalam 10 menit dari pelabuhan bangsal pulau lombok. terdapat dua pelabuhan kapal kecil yang menuju ke gili trawangan, yaitu Pelabuhan bangsal yang paling sering digunakan dan satu lagi pelabuhan di malimbo untuk perjalanan alternativ.

Wisata seperti apa yang di tawarkan di gili trawangan?
Gili trawangan adalah Tempat yang sempurna untuk menenangkan fikiran dan melepaskan stress, kenapa? karena di gili trawangan anda dapat menikmati indahnya pantai dengan air yang sangat jernih, pasir putih, pemandangan bawah laut yang sangat indah dengan terumbu karang yang berwarna warni dan ikan kecil yang tidak pernah anda temukan di tempat lain.

Selain keindahan pantainya, kehidupan masyarakat di gili trawangan juga masih natural karena disana tidak ada kendaraan bermotor, tidak ada mesin yang menimbulkan polusi udara dan suara, karena di sini masyarakatnya menggunakan kendaraan tradisional bernama codomo, dan sepeda sebagai alat transportasi.

Berapa harga Hotel di gili trawangan?
Anda tidak usah bingung untuk urusan menginap atau tidak, di gili trawangan terdapat banyak sekali hotel yang siap menjamu anda dengan fasilitas yang istimewa, untuk harga hotel disini anda tidak perlu khawatir anda bisa menyesuaikan harga hotel sesuai dengan dana liburan anda harga hotel digili trawangan bisa anda dapatkan dengan harga mulai dari 100.000 rupiah permalam hingga jutaan rupiah. Jika anda tidak ingin menginap di hotel anda juga bisa bermalam di pantai karena pulau ini tidak pernah sepi selama 24 jam.
Apa saja yang bisa saya nikmati selain keindahan alam di gili trawanan?
Selain alammnya disini juga terdapat beberapa Diving school atau sekolah menyelam, untuk menikmati keindahan bawah laut di gili trawangan atau menikmati scuba diving atau menyelam anda membutuhkan lisensi untuk itu, nah dari itu anda tidak perlu bingung mencari lisensi dari luar pulau ini karena disini sudah ada sekolahnya :D


 
Berapa dana minimal yang saya harus punya untuk berlibur di gili trawangan?
Untuk biaya libur di gili trawangan anda tidak perlu takut untuk mengeluarkan biaya liburan yang mahal, untuk biaya penyebrangan dari lombok kegili menggunakan perahu boat anda cukup mengeluarkan biaya 25.000 rupiah untuk makanan anda ga perlu kuatir karena harga makanan disini dari yang paling murah sampai yang paling mahal tersedia disini. Jadi jangan khawatir untuk soal biaya.
Selamat menikmati perjalanan anda.

No comments:

Post a Comment